7 Tempat Wisata di Yerussalem yang Rugi Jika Anda Lewatkan

Bukit Zaitun

Yerussalem adalah salah satu kota tertua di dunia. Yerussalem dijuluki sebagai kota suci, karena banyak menyimpan tempat-tempat bersejarah bagi umat Islam, Kristen maupun Yahudi. Orang-orang banyak mengunjungi kota ini untuk berwisata bersama keluarga, sekaligus berziarah ke beberapa tempat wisata di Yerussalem.

  1. The Westren Wall Tunnels

Tempat ini ditafsirkan oleh banyak orang, bahwa pembangunannya bertujuan untuk merobohkan bangunan masjid yang berada di atasnya, faktanya hal tersebut bukanlah sebuah kebenaran. Saat memasuki ruangan tersebut, Anda akan mendapati sebuah ruangan yang dianggap suci sehingga tampak banyak orang berdoa di tempat tersebut.

  1. Bukit Zaitun

Bukit Zaitun sebenarnya adalah pegunungan di timur Yerussalem dengan tiga puncak yang membentang dari utara hungga selatan. Bukit ini menyimpan sejarah tentang agama Islam, Kristen maupun Yahudi. Di tempat ini terdapat sekitar seratus lima puluh ribu makam Yahudi yang sudah ada sejak tiga ribu tahun lalu.

  1. Bukit Sion

Bukit Sion berada di sebelah selatan Kota Tua Yerussalem. Tempat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi karena memiliki tiga tempat bersejarah, seperti Makam Nabi Daud, Ruang Perjamuan Terakhir dan Gereja Ayam Berkokok. Gereja Ayam Berkokok merupakan bekas tempat tinggal Imam Agung Kayafas.

  1. Caesarea

Caesrea adalah sebuah kota terkenal zaman dulu yang terletak di tepi laut Mediterania. Kota ini menjadi sebuah pelabuhan sejak abad ke 3 sebelum masehi dan memiliki banyak bangunan yang indah serta megah. Namun kini yang terlihat hanya reruntuhan beberapa bangunan saja, seperti Amphitheater dan Aqueduct.

  1. Cruch Of All Nations

Gereja segala bangsa ini dinamai demikian karena pembangunannya dibiayai oleh 12 negara di dunia. Di tengah gereja terdapat sebuah batu besar yang terkenal dengan nama batu Sakrat Maut. Gereja ini juga dikenal dengan nama Gereja Agony, yang berarti penderitaan. Karena itu gereja ini memiliki warna dengan kesan agak gelap.

  1. The Dead Sea

The Dead Sea atau yang biasa dikenal dengan Laut Mati sebenarnya adalah danau asin yang membentang di daratan bukannya lautan. Kadar garam pada laut ini sangat tinggi daripada kadar garam pada lautan normal, sehingga jika Anda menceburkan diri ke dalam laut, Anda akan dengan mudah mengambang meski tak bisa berenang.

  1. Kota Tua Yerussalem

Kota Tua Yerussalem adalah destinasi paling bersejarah di Yerussalem karena Kota ini merupakan icon penting di Yerussalem. Banyak tempat-tempat bersejarah bagi umat Islam, Kristen maupun Yahudi di kota Ini. Sehingga Kota Tua Yerussalem sangat dihormati oleh ketiga Agama tersebut.

Destinasi-destinasi di atas menjadi salah satu tempat wisata di Yerusslamem yang sangat sayang jika Anda lewatkan saat berkunjung ke kota ini. Bersama INSIGHT TOUR, Anda dapat menambah pengetahuan dan pengalaman tak terlupakan bersama keluarga saat berwisata ke tempat-tempat tersebut. Jadi, Apakah Anda tertarik berlibur bersama Insight Tour?

Bantu kami dengan share artikel ini ya 🙂 🙂