Fakta Menarik Tentang Cara Klaim Asuransi All Risk

cara klaim asuransi garda oto

Jenis asuransi all risk merupakan asuransi yang paling banyak digunakan. Asuransi ini akan melindungi mobil anda secara menyeluruh. Tapi ternyata ada beberapa hal yang tidak bisa dilindungi oleh asuransi all risk. Oleh karena itu, anda harus memahami hal ini. Supaya tidak akan membingungkan anda, pada saat mengklaim asuransi garda oto nantinya. Cara tahu apa saja hal yang tidak bisa di klaim di asuransi all risk. Untuk lebih jelasnya berikut fakta menarik tentang klaim asuransi all risk yang harus anda ketahui.

Tidak Mengcover Aksesoris

Perlu anda ketahui, bahwa asuransi all risk tidak bisa mengcover atau melindungi aksesoris mobil anda. Jadi ketika melakukan klaim asuransi mobil, anda tidak bisa meminta perlindungan untuk aksesoris yang ada di mobil anda. Tapi ada beberapa perusahaan asuransi yang melindungi aksesoris mobil juga. Jadi sebelum membeli, pastikan anda sudah tahu apakah asuransi anda termasuk perlindungan untuk aksesoris mobil atau tidak.

Tidak Memberikan Nilai Tambah Ketika Menjual Mobil

Tak hanya memahami metode cara klaim asuransi garda oto saja, tetapi anda juga harus paham apa saja yang akan anda dapatkan. Jika memakai asuransi tersebut. Untuk asuransi all risk, tidak akan memberikan nilai tambah pada saat menjual mobil atau pindah tangan. Jadi asuransi yang anda berikan kepada mobil, tidak bisa dipindah tangankan, kalau mobil dijual maka asuransinya juga hangus atau hilang. Pahami hal ini, kalau anda membeli mobil bekas, ketahui apakah mobil tersebut memiliki asuransi atau tidak.

Tidak Memiliki Double Claim

Mungkin jarang orang yang tahu, kalau asuransi all risk tidak bisa di klaim berganda atau biasa disebut dengan double claim. Selain itu tidak bisa dikoordinasi manfaat ke asuransi lainnya atau coordination of benefit. Jadi jangan pernah membeli asuransi jenis ini lebih dari satu untuk satu mobil. Satu asuransi cukup satu mobil saja.

Harga Asuransi Mobil Second Lebih Murah Daripada Mobil Baru

Setiap jenis mobil memiliki nilai yang berbeda-beda, biasanya mobil bekas memiliki nilai yang lebih murah dibandingkan mobil baru. Anda harus bisa tahu berapa nilai dari mobil anda., jadi ketika melakukan klaim, tahu berapa uang yang akan anda dapatkan.

Tidak Ada Pihak Ketiga

Perusahaan asuransi tidak memberikan perlindungan kepada pihak ketiga, kecuali anda mengambil perluasan asuransi. Jadi kalau anda hanya mengambil all risk, maka perlindungan kepada pihak ketiga tidak diberikan. Kalau pada saat kecelakaan, ada pihak ketiga yang dirugikan. Perusahaan asuransi hanya akan melindungi pemilik polis saja.

Dengan memahami semua hal diatas, akan lebih mudah buat anda. Pahami semua cara klaim asuransi di garda oto. Jadi ketika ada masalah bisa langsung di klaim.

Bantu kami dengan share artikel ini ya 🙂 🙂