Traveling Ke Salatiga, Melihat Kesenian Daerah Di Desa Wisata Tanon

Kesenian Daerah Di Desa Wisata Tanon

Kota salatiga merupakan kota yang kecil. Berbatasan dengan kota semarang dan kota boyolali. Dibalik kota kecil ini, tersimpan sebuah tempat wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Terutama buat anda yang suka wisata kesenian daerah dan berkumpul dengan orang di pedesaan. Orang di kota besar, banyak yang kangen dengan suasana desa yang nyaman dan damai. Berkunjunglah ke desa wisata tanon. Traveling ke salatiga akan lebih lengkap, jika anda mengujungi desa wisata ini. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan disini. Akan membuat anda kangen dengan kampung halaman.

Menginap Di Rumah Penduduk Serasa Rumah Sendiri

Untuk bisa menikmati suasana desa, anda bisa menginap disini. Bukan di sebuah penginapan yang mewah atau hotel pada umumnya. Tapi disini anda akan menginap di rumah penduduk. Anda akan merasakan menginap seperti berada di rumah nenek sendiri. bisa berinteraksi dengan para penduduk. Dengan suasana desa yang sepi dibawah  gunung telomoyo. Anda akan merasa nyaman dan menghilangkan stres.

Menikmati Pagi Hari Dengan Jalan-Jalan Di Kali Pancur

Bangun tidur di pagi hari, anda akan merasakan hawa yang dingin dan sejuk. jangan hanya tidur dan menarik selimut. Cobalah untuk berjalan-jalan ke air terjun yang bernama kali pancur. Anda bisa berjalan sekitar 30 menit atau naik sepeda motor. Anda akan melihat air terjun yang jatuh di antara tebing dengan pemandangan gunung telomoyo yang indah. bermain di air terjun yang masih jernih dan alami.

Bermain Dolanan Zaman Dulu

Tak hanya bisa merasakan suasana pedesaan. Tapi disini, anda bisa merasakan dolanan atau mainan zaman dulu. Berbagai macam permainan zaman anda masih kecil bisa ditemukan disini. Apalagi anda mengajak rombongan anak-anak, akan semakin menyenangkan dan membuat anak-anak tahu bahwa ada permainan yang lebih asyik dibandingkan gadget.

Dihibur Dengan Kesenian Daerah

Tak sampai disitu, pertama kali datang ke desa wisata tanon ini. anda akan langsung disambut dengan welcome drink. Berupa wedang secang dan getuk sawit telo roso khas desa tanon. Diolah sendiri oleh ibu-ibu di desa tanon. Kemudian anda akan disuguhi dengan kesenian daerah khas desa tanon. Seperti topeng ayu, warok kreasi, kuda kripah dan masih banyak lainnya. dari anak-anak sampai orang dewasa menari bersama. Semua pemainya asli dari penduduk desa tanon.

Disini juga ada pasar rakyat yang menyediakan, semua kerajinan khas warga sekitar. Anda tinggal mengambil paket wisata yang sesuai. Sebenarnya desa wisata ini masuk ke kabupaten semarang. Tapi untuk menuju ke sini harus melewati salatiga. Oleh karena lebih dikenal sebagai wisata di kota salatiga.  Untuk transportasi traveling ke salatiga, bisa naik bus lalu turun di kota salatiga. Kemudian ganti bus jurusan kecil jurusan ke magelang. Jangan lupa untuk memakai jasa dari www.redbus.id. selamat liburan.

Bantu kami dengan share artikel ini ya 🙂 🙂